Cara Menambahkan Efek Api Menyala di Photoshop


Setelah sebelumnya saya menjelaskan tentang bagaimana Cara Menambahkan Efek Sinar Cahaya Keren di Photoshop maka di artikel kali ini, saya akan menjalaskan secara detail bagaimana cara memberikan atau menambahkan efek api di foto Anda, hanya dengan menggunakan photoshop.

Oke, pertama kita siapkan terlebih dahulu bahannya :

  • Foto Api
  • Foto Asli

Jadi disini kita menggunakan dua foto, yang pertama adalah api yang nantinya akan kita tambahkan ke dalam foto kita.

Oke saya anggap Anda sudah memiliki kedua foto, sekarang saatnya kita menambahkan efek api di Foto yang sudah kita siapkan. Dan untuk langkah-langkahnya bisa Anda lihat dan ikuti dibawah ini.

  1. Buka foto asli


    Foto asli disini maksudnya adalah foto yang akan Anda berikan efek api, sebagai contoh saya menggunakan foto yang saya dapat dari Google.

  2. Copy foto api


    Buka foto atau gambar api, copy lalu pastekan ke foto asli tadi

  3. Ubah posisi


    Ubah posisi sampai api dan foto asli terlihat menyatu, atau sampai tidak kelihatan editan.

Intinya jika kita ingin menambahkan efek api menyala atau semacamnya, maka yang harus kita perhatikan adalah kecocokan warna antara foto asli dan gambar api, jadi harus selaras agar terlihat nyata.

Mungkin ini saja tutorial singkat tentang bagaimana Cara Menambahkan Efek Api Menyala di Photoshop, semoga bermanfaat.
Tolong Bagikan ke →

0 Response to "Cara Menambahkan Efek Api Menyala di Photoshop"

Posting Komentar