Cara Mengganti Background Foto di Photoshop CS4

Cara Mengganti Background Foto agar terlihat menyatu sebenarnya bisa dengan mudah Anda lakukan dengan bantuan Program Adobe Photohsop CS, dan sebagai contoh disini saya akan menggunakan Photoshop CS4 untuk mengganti Background foto princess Syahrini.

Pertama kita persiapkan dulu bahannya :

  • Foto Princess Syahrini
  • Foto Hutan

Foto bisa Anda ubah sesuai selera ya, misal ingin menggunakan foto Anda sendiri juga boleh.

Cara Mengganti Background Foto


Oke untuk caranya silahkan Anda ikuti langkahnya-langkahnya dibawah ini.

  1. Seleksi Foto Yang Ingin Diganti Background



    Untuk melakukan seleksi, And abisa memanfaatkan pen-tool. Letak tool tersebut berada di atas Text Tool, klik saja iconnya, lalu buat seleksi mengitar objek utama foto, lihat gambar diatas untuk cara penyeleksian.

  2. Klik Edit > Cut



    Setelah terseleksi sempurna, sekarang tinggal Anda cut foto tersebut untuk nantinya kita gabungkan ke dalam foto baru yang berisi Background.

  3. Pastekan Foto Utama Kedalam Foto Background


    Sesuaikan juga ukurannya, agar terlihat menyatu dan alami, selain itu Anda juga bisa menggunakn effect dalam Photoshop seperti mengatur kecerahan foto, contrast dan sebagainya.

Dari sini selesai sudah proses penggabungan kedua foto menjadi satu, dengan kata lain Anda sudah berhasil mengganti Background Foto, selanjutnya tinggal Anda kembangkan kreatifitas Anda untuk menggabungkan foto dengan foto agar tercipta Editan Foto yang sempurna.

Sekian Cara Mengganti Background Foto di Photoshop CS4 dari saya, semoga tutorial singkat ini bisa bermanfaat.
Tolong Bagikan ke →

0 Response to "Cara Mengganti Background Foto di Photoshop CS4"

Posting Komentar