Cara Membuat Desain Baju Yang Unik dan Menarik

Photoshop sudah menjelma sebagai aplikasi untuk mengedit grafis yang multi fungsi, tak hanya untuk buat logo, namun kini photoshop juga sudah banyak digunakan untuk proses mendesain baju. Baik baju anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua dapat dengan mudah di desain disini.

Cara Membuat Desain Baju menggunakan Photoshop sebenarnya ada banyak cara, dianataranya adalah :

  • Menggunakan MockUP
  • Membuat Dari Awal

Jika memakai MockUP maka, baju dan background yang kita buat akan sama dengan kebanyakan orang (karena banyak juga yang memakai mockup tersebut) berbeda jika kita membuatnya dari awal, yaitu dimulai dengan memotret baju polos lalu dimsukkan ke photoshop lalu diedit, bisa dipastikan desain baju dan background akan berbeda.

Namun itu terlalu sulit dan menurut saya tidak efisien, maka disini saya akan memggunakan cara yang pertama saja, yaitu mendesain baju dengan mock up.

Cara Membuat Desain Baju Dengan Mock Up


Pertama Anda harus menyiapkan mock up terlebih dahulu, dan pastikan mock up baju yang Anda download mempunyai format .psd. Jika sudah mari kita  masuk ke pembahasan.

  1. Buka Mock Up Baju yang sudah Anda Download

    Cara Membuat Desain Baju Dengan Mock Up 1

    Disini saya menggunakan mock up dd t-shirt. Jika Anda berminat silahakan download source atau file psd-nya disini http://designdeck.co.uk/a/169/T-Shirt-Psd-Collection-by-design-deck

  2. Silahkan corat core di baju tersebut

    Cara Membuat Desain Baju Dengan Mock Up 2

    Diatas adalah hasil jadi dari desain baju yang tadi sudah saya desain ala kadarnya, dan hasilnya bisa Anda lihat sendiri.

Jadi yang terpenting disini adalah bagaimana cara Anda mendesain, pemilihan warna dan juga gaya dari gambar yang akan Anda aplikasikan sangat berpengaruh pada hsil jadi desain baju yang Anda buat. Semakin unik gambar maka akan semakin menarik.
Tolong Bagikan ke →

1 Response to "Cara Membuat Desain Baju Yang Unik dan Menarik"

  1. http://goo.gl/MMgId0
    Terimakasih informasinya sangat menarik..

    BalasHapus