Cara Menggunakan Effect Yang Ada di Photoshop

Ada banyak sekali effect yang  ada di Photoshop dan bisa kita terapkan di dalam foto atau gambar yang kita buat. Kurang lebih ada ratusan lebih effect yang tersedia di Photoshop CS4 dan tentunya jumlah tersebut akan bertambah di versi berikutnya yaitu Photoshop CS5, CS6 dan CC.

Dan di artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana Cara Menggunakan Effect Yang Ada di Photoshop yang berjumlah ratusan tersebut. Tapi tentu saja tidak saya jelaskan semua, melainkan hanya beberapa effect saja.

Untuk itu langsung saja kita bahas cara yang pertama.

Effect Photoshop Different


Efek ini akan membalikkan warna yang ada di foto kita, sebagai contoh jika ada warna putih maka akan dibalik menjadi hitam, dan begitu juga dengan sebaliknya, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Sebelum diberi Effect Photoshop Different

Cara Menggunakan Effect Yang Ada di Photoshop 1

Setelah diberi Effect Photoshop Different

Cara Menggunakan Effect Yang Ada di Photoshop 2

Untuk memberikan atau menambahkan effect ini sangatlah mudah, karena kita cukup klik option di bagian Layers lalu pilih effect yang tersedia, disana banyak pilihan effect, seperti Darken, Multiply dan Color Darken.

Effect Photoshop Layer Style


Dan yang kedua ada effect Layer Style yang memungkinkan kita untuk memberi effect pada suatu objek, bisa Text bisa juga objek seperti persegi atau lingkara.

Dan dibawah ini adalah contoh Effect Photoshop Layer Style.

Cara Menggunakan Effect Yang Ada di Photoshop 3

Untuk cara menggunakannya tidak terlalu susah, karena cukup dengan cara mengklik Layer > Layer Style. Atau bisa juga dengan double klik pada layer yang ingin diberikan sebuah effect.

Saya rasa sampai disini dulu pembahasan mengenai Cara Menggunakan Effect Yang Ada di Photoshop, semoga tutorial singkat ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.
Tolong Bagikan ke →

0 Response to "Cara Menggunakan Effect Yang Ada di Photoshop"

Posting Komentar